SELAMAT DATANG

Jumat, 02 Mei 2014

Serial 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' Plagiat Drama My Love From Another Star'



Annyeong Haseo para k-pop lovers. Kalian pasti tau bukan dengan drama Kim Soo Hyun dan Jung Ji Hyun yang terbaru?Yap My love come from another star. Drama ini sangat digemari oleh banyak pecinta drama korea di berbagai negara. Dan banyak negara yang sudah menjalin kerjasama untuk membeli drama ini dan dibuat dalam versi negara mereka. Termasuk juga Indonesia. Tapi beda nya jika negara lain telah membeli hak cipta film ini dari SBS stasiun tv yang menanyangkan drama ini di korea, Indonesia ternyata tidak membeli hak cipta ini. Dan film ini sudah mulai ditanyangkan di RCTI.


"Drama itu (Kau yang Berasal dari Bintang) belum dibuat saat drama My Love from the Star didaftarkan ke badan hak cipta. Ini bisa dianggap sebagai plagiat," ujar juru bicara dari SBS di departemen penyiaran yang menangani masalah hak cipta.

"Kami saat ini sedang bicara dengan perusahaan di Indonesia yang mengurus soal hak cipta ini. Tetapi drama itu sudah ditayangkan. Kami akan mencari cara untuk menuntut drama ini," ujar juru bicara dari SBS seperti dikutip dari soompi.com

Dalam drama versi Indonesia ini yang main adalah Morgan (mantan personil SM*SH) sebagai Do Min Joon dan Nikita Willy sebagai Choi Song Yi. Drama dalam versi Indonesia ini banyak mendapat reaksi negatif dari penggemar korea terutama dari penggemar Kim Soo Hyun dan Jung Ji Hyun. Banyak yang beranggapan artis yang dipilih pun tidak sesuai dengan karakter yang ada di drama aslinya..

Jadi bagaimana menurut anda? Apakah drama ini pantas dipertahankan.?Menjiplak boleh tapi harus secara legal bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar