SELAMAT DATANG

Sabtu, 01 Maret 2014

Kang Sora

Annyeong Haseo K-Pop lovers.. Apa kabarnya hari ini?? Hari ini saya ingin berbagi profil artis korea nihh.. Siapakah artis ituu ?? Teng.. teng (lebay x_x)

Nah pasti udah gak asing lagi kan sama foto di atas ?? Pasti pernah liat dong artis cantik satu ini. Yap Kang Sora. Pemeran utama drama korea Dream High 2.
Artis Korea satu ini lahir di Seoul Korea Selatan pada tanggal 18 Februari 1990. Sora memulai kariir nya saat berusia 19 tahun. Saat masih duduk di SD, Sora pernah menerbitkan sebuah novel beladiri. Sayangnya, ia tidak mempunyai salinan novel tersebut. Saat duduk di sekolah menengah, ia pernah mendapatkan penghargaan atas tugas penulisan. Sora mulai tertarik dengan drama saat ia duduk di bangku SMA. Dia ikut dan bergabung dengan klub drama di sekolahnya.Karena memiliki talenta di bidang penulisan, dua tahun pertama menjadi mahasiswa ia bertugas sebagai penulis script untuk klub drama kampusnya. 

Pada tahun 2008, Sora memulai perkuliahannya di jurusan drama Universitas Dongguk. Di tahun 2009, Sora memulai debutnya dalam film 4th Period Murder Mystery. Dalam drama ini, ia terpilih sebagi pemeran utama menggantikan Kim Eun Soo. Di tahun 2010, ia membintangi berbagai drama antara lain Rude Miss Ae Young Season 7. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Kang So Ra. Drama berikutnya yang dibintanginya pada tahun yang sama adalah Dr.Champ. Dalam drama ini, Sora berperan sebagai Kwon Yoo Ri seorang atlet renang yang lebih mengutamakan penampilan dibandingkan prestasinya. 

Lalu pada tahun 2011, Kang Sora bermain dalam film Sunny yang merupakan film yang sanagat terkenal di Korea Selatan. Dalam film Sunny, Sora berperan sebagai Ha Chun Hwa muda yang merupakan ketua geng bernama Sunny.

 Selain dalam bermain dalam film Sunny, Sora juga membintangi drama My Bittersweet Life a.k.a The Women of Our Home dan Rude Miss Ae Young season 8 produksi tvN.
Setalah drama dan film, Sora juga ikut bergabung dalam sebuah reality show terkenal We Got Married produksi MBC. Dalam reality show ini, ia dipasangkan dengan Leeteuk Super Junior. Reality show ini lah yang membuat dirinya semakin dikenal oleh publik. Sora juga pernah menjadi bintang tamu "SBS Strong Heart" bulan Juni - Juli 2011 dan XTM "Top Gear" di bulan Oktober 2011.

Selain itu, ia juga menjadi seorang model MV untuk MV Huh Gak bersama dengan Junhyung BEAST dan Lee Hyun Jin untuk lagu Hello dan lanjutannya I Told You I Wanna Die
Tahun 2011, bisa dikatakan sebagai tahun yang berarti bagi Kang Sora. Karena pada tahun ini, ia banyak mendapatkan penghargaan antara lain Hot Movie Star dari 5th Mnet 20's Choice Awards 2011, Style Icon Award Content of The Year Award 2011 atas perannya di film Sunny dan Female Rookie dari 20th Buil Film Festival 2011.

 Di tahun 2012, Kang Sora bermain dalam drama korea yang terkenal yaitu Dream High 2.Dalam drama ini ia berperan sebagai Shin Hae Sung seorang mahasiswa Kirin yang mempelajari musik dari buku - buku yang menyebabkan dirinya pandai dalam hal teori. Dalam drama ini ia bermain dengan artis - artis Korea yang cukup terkenal antara lain 2AM Jinwoon, T-Ara Park Jiyeon, SISTAR Hyorin, Jae Bum dan Park Seo Joon.


Nama : Kang So Ra
Tanggal lahir : 18 februari 1990
Tinggi badan : 168cm
Berat badan : 48kg
Zodiak : Aquarius
Profesi : Aktris dan model
Agen bakat : KM Culture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar