SELAMAT DATANG

Kamis, 03 November 2011

Tempat Wisata Menarik di KorSel

Annyeong Haseo . Kali ini saya akan membahas tentang tempat menarik yang ada di KorSel . Saya berharap suatu hari nanti saya dapat pergi ke negara gingseng ini . Sekarang saya akan membagi informasi tentang tempat wisata nya . Semoga bisa membantu kalian yang mau ke negara ini .

1.  Pulau Jeju atau Cheju (Hanja 濟州特別自治道, Jeju Teukbyeol Jachido), adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat dengan Jepang.

Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah “Pulau Bali“-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat Gunung Halla, yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.Perbedaan kota ini bila dibandingkan kota lainnya yang berada di Korea, yakni adanya pohon tropis seperti pohon kelapa, karena daerah itu diselimuti iklim samudra yang hangat dan jumlah curah hujan paling tinggi.
Pulau Jeju juga menjadi destinasi yang popular di kalangan kaum muda Korea yang ingin menikmati masa bulan madu mereka. Pada musim gugur, merupakan musim yang paling tepat untuk menikmati keindahan pantai-pantai di Pulau Jeju.
Pada musim tersebut Anda dapat menyaksikan migrasi burung-burung di Pulau Ha-do atau memilih melakukan aktivitas paragliding untuk melihat pemandangan pulau dari ketinggian. Pada bagian Timur pulau ini juga terdapat padang rumput luas yang sangat cocok untuk menggembala ternak. Daerah ini memang menjadi tempat bagi para petemak Korea selama berabad-abad. Pulau Jeju telah terkerial sebagai tempat pemeliharaan kuda sejak zaman Mongol.

Musim gugur juga menjadi musim yang pas untuk para pencinta jeruk karena saat itu jeruk jeruk di Seogwipo telah siap untuk dipetik. Untuk melindungi pohon-pohon jeruk tersebut dari angin yang kencang, telah dibangun dinding batu yang mengelilingi perkebunan. Dahulu kala, konon jeruk digunakan sebagai pembayaran upeti bagi keluarga kerajaan. Sejak tahun 1965 diketahui bahwa jeruk berkualitas tinggi dihasilkan dengan melakukan stek pada bagian akar dengan jenis varietas semak berduri asli pulau ini. Saat ini ada sekitar 12.000 petani yang menanam jeruk untuk produksinya dan memberikan pemasukan sebesar lebih dari US$ 10 juta setiap tahunnya. Namun ketika memasuki musim dingin, salju menyelimuti Gunung Halla yang terdapat di area kepulauan ini, sehingga nuansa putihlah yang terlihat dari kejauhan. Rumah-rumah tradisional penduduk yang beratap jerami pun tertutup salju.










2. 63 Building


63 Building (Hangul: 63 빌딩 atau 육삼 빌딩) yang diartikan ke dalam bahasa indonesia adalah 63 bangunan. Seperti nama bangunannya, 63 building memiliki 63 lantai. 63 Building sebuah pencakar langit di pulau Yeouido, yang menghadap ke Sungai Han di Seoul, Korea Selatan.

Bukan hanya terkenal karena tinggi bangunannya saja, tapi 63 building terkenal karena di dalamnya juga terdapat berbagai tempat yang menarik. Di lantai teratas yaitu lantai 60 (karena 3 lantai bawah merupakan basement) terdapat sebuah galeri seni dan dek pengamatan. Di lantai 59 terdapat restoran internasional yang dinamakan Walking To The Cloud. Di lantai 58 terdapat restoran keluarga yang dinamakan Touch The Sky.
Di sore hari, ada beberapa elevator yg dikhususkan untuk para couple dan elevator ini dinamakan Love Elevator. Di lantai basement terdapat pusat belanja dengan 90 toko, Teater IMAX, dan sebuah akuarium besar. Pada 2009 lalu, dibuka juga wax doll (museum boneka lilin) di lantai 3 dan 4 (ada patung artis dunia juga tentunya)


3.  GyeongBok Palace


Istana GyeongBok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini dibangun pada tahun 1394 dan dibangun ulang lagi pada tahun 1867. Kebayangkan udah berapa lama ni istana?? GyeongBokGung atau Istana GyeongBok sendiri kalo diartikan dalam bahasa inggris adalah “Palace of Shining Happiness” atau “Istana yang memancarkan kebahagiaan”. Istana ini mempunyai 6 gerbang dan beberapa istana lainnya yang juga merupakan tempat bersejarah.


4. Namdaemun (Sungnyemun)


Sungnyemun atau yang sekarang lebih dikenal dengan Namdaemun merupakan gerbang sejarah yang terletak di jantung kota Seoul, Korea Selatan. Ini merupakan yang pertama dari daftar Kekayaan Nasional Korea Selatan. Namun, pada tahun 2008 lalu, gerbang ini sempat kebakaran dan harus dipadamkan dengan 360 mobil pemadam kebakaran. Namdaemun sekarang lagi dalam perbaikan yang secara resmi dimulai pada februari 2010 dan akan bisa dikunjungi oleh umum lagi pada Desember 2012.


5. Namsan


Namsan (lit. “South Mountain”) adalah puncak 262 meter di distrik Jung-gu Seoul selatan pusat, Korea Selatan. Gunung ini bisa menjadi tempat untuk hiking, rekreasi, ataupun untuk menikmati pemandangan kota Seoul. Selain itu, terdapat juga N Tower yang terletak di atas gunung ini. Ada pula taman Namsan yang bagus juga.

6. Dabotap


Pagoda batu Dabotap, juga dikenal sebagai pagoda harta banyak, terletak di kuil Bulguksa di Gyeongju, Korea Selatan. Ini merupakan National Treasure Korea ke 20. Pagoda 3 cerita ini mempunyai tinggi 10,4 meter dan dibangun dengan gaya berhias yang tidak terlihat di negara-negara Buddha lainnya. Teknik patung yang digunakan sanat unik untuk waktu itu dan meliputi fitur halus. Pagoda ini merupakan gambar depan untuk koin 10 won.

7. Bulguksa


Bulguksa atau Kuil Bulguk (佛國寺; “Kuil Negeri Buddha”) adalah kuil Buddha utama dari Sekte Jogye. Bulguksa terletak di Gyeongju, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Kuil ini begitu penting karena merupakan situs peninggalan bersejarah sejak zaman kerajaan Silla, serta menyimpan 7 buah harta nasional Korea Selatan yang masih terawat dengan baik. Kuil ini diklasifikasikan sebagai Situs Pemandangan dan Sejarah nomor 1 oleh pemerintah Korea Selatan.

8. Han Gang (Han River)
Siapa sih yang gak tau Sungai Han?? Lokasi yang sering menjadi tempat syuting drama-drama korea. Sungai Han adalah sebuah sungai di Korea Selatan yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan (Sungai Han Selatan), yang bermata air di Gunung Daedeok, dan Sungai Bukhan (Sungai Han Utara), yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara. Sungai Han mengalir melewati Seoul dan bergabung dengan Sungai Imjin sebelum bermuara ke Laut Kuning. Sungai Han merupakan sungai terpanjang ke 4 di Korea. Ada 7 line subway yang melewati sungai han. Selain itu, juga ada beberapa jembatan yang melintasi sungai han. Salah satunya yang menurut aku paling indah pemandangannya adalah jembatan banpo. Karena apa? Karena ada air terjun pelangi. Gak percaya? Liat aja yah…

9. Dongdaemun


Heunginjimun (“Gerbang Kebajikan yang Bersinar”) atau Dongdaemun (“Gerbang Besar Timur”), adalah bangunan bersejarah yang berada di pusat kota Seoul, Korea Selatan. Wilayah di sekitar Dongsaemun dikenal sebagai pusat belnja terbesar di Korea Selatan. Di wilayah Dongdaemun terdapat 26 buah gedung mall, lebih dari 30.000 toko dan 50.000 manufaktur yang berbisnis garmen, tekstil, sepatu, pakaian dan aksesoris olahraga, barang elektronik, peralatan kantor dan mainan. Toko-toko di Dongdaemun juga banyak yang khusus menjual gaun dan aksesoris pernikahan, tempat tidur, peralatan dapur serta pakaian tradisional (hanbok).

10. Namdaemun Market


Pasar Namdaemun adalah pasar tradisional terbesar di Seoul, Korea Selatan. Pasar ini terletak di sebelah gerbang Namdaemun. Pasar Namdaemun adalah salah satu pasar tertua terus berjalan di Korea Selatan, dan salah satu pasar eceran terbesar di Seoul. Jalan-jalan di mana pasar ini berada, dibangun pada masa ketika mobil tidak umum. Pasar itu sendiri tidak dapat diakses oleh mobil. Metode utama pengangkutan barang masuk dan keluar dari pasar adalah dengan sepeda motor dan gerobak yang ditarik tangan. Sebagian besar pasar berada di luar, tetapi ada juga banyak toko yang berada di jalan-jalan. Banyak pengecer membeli barang-barang mereka, terutama pakaian, dengan harga grosir di Namdaemun, untuk dijual kembali di toko-toko mereka sendiri di kota-kota lain. Pasar ini sangat populer di kalangan turis asing.

11. Dongdaemun Market


Pasar Dongdaemun atau Tongdaemun (disingkat DDM) adalah kawasan komersial besar terdiri dari pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Pasar Dongdaemun terletak dekat Dongdaemun. Pasar ini memiliki 26 pusat perbelanjaan yang terletak lebih dari 10 blok, 30.000 toko-toko khusus, dan 50.000 produsen. Pasar menjual semua jenis barang tetapi terutama sutera dan kain, pakaian, sepatu dan barang-barang kulit, barang olahraga, plumbing dan elektronik, perlengkapan kantor, peramal nasib, mainan dan makanan daerah yang mengkhususkan diri dalam masakan Korea. Juga memiliki banyak toko pet shop. Pasar tradisional ini merupakan pasar malam dan grosir yang buka pada jam 1 pagi sampai 1 siang. Sekarang, area ini buka selama 18 ½ jam sehari dari 10.30 pagi sampai 5 pagi, dengan beberapa toko yang buka 24 jam hari, meskipun sebagian besar toko tutup pada hari Senin dan hari libur.

12. Itaewon


Itaewon adalah sebuah permukiman yang terletak di Distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan. Sekitar 22 ribu Orang Tinggal di Itaewon. Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara AS yang bertugas di Korea Selatan. Terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing di Itaewon seperti dari India, Thailand, Timur Tengah dan Mexico. Di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan.

13. Insadong


Insadong adalah bagian dari permukiman di kota Seoul dari distrik Jongno-gu. Jalan utama di Insadong adalah Jalan Insadong (Insadong-gil) yang dihubungkan dengan banyak jalan-jalan kecil di dalam distrik Jongno. Insadong terkenal di antara para wisatawan sebagai tempat belanja dan menjual barang-barang seni tradisional khas Korea maupun luar negeri. Lebih dari 40 persen toko barang antik Korea terdapat di wilayah ini.

14.  Lotte World


Lotte World terletak di Sincheon-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan. Lotte World adalah kompleks rekreasi utama di Seoul, Korea Selatan. Lotte World terdiri dari taman indoor terbesar di dunia yang tercatat di Guinness World Record, sebuah taman hiburan outdoor yang disebut “Magic Island”, sebuah pulau buatan di dalam danau yang dihubungkan dengan monorail, pusat perbelanjaan, hotel mewah, sebuah museum rakyat, fasilitas olahraga, dan bioskop semua di satu tempat.


Nah sekarang udah pada tau kan tempat wisata menarik ke KorSel ?? Tertarik ke sana ?? 









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar